Jumat, 26 Januari 2018

Cara Merawat Bunga Mawar Dengan Sederhana

Jika kamu hobby dalam merawat tanaman, apalagi bunga mawar. Bunga mawar merupakan bunga yang elok bukan sekedar pada rupa, melainkan menakjubkan dan sanggat anggun dengan keharuman dan keindahan yang dimilikinya.

Langkah merawat bunga mawar memang gampang-gampang susah, bermodalkan kemauan merawat dan sebagian keterampilan, kamu bisa merawat bunga kamu sampai berbunga banyak, di bawah ini ada beberapa hal yang butuh diperhatikan, diantaranya :
  • Siram dengan rutin
Cara merawat bunga mawar yaitu menyiram secara rutin, jangan sampai menyiram tanaman mawar sampai airnya menggenang pada pot bunga.
  • Letakkan di tempat teduh
Tanaman bunga mawar tidak boleh diletakkan di tempat yang terkena sinar matahari secara langsung. Usahakan menggunakan peneduh berupa jaring di atas tempat menanam bunga mawar.
  • Pangkas daun dan ranting yang kering
Pangkaslah daun dan ranting mawar yang sudah mongering. Jika memotong dengan gunting, usahakan gunting tersebut harus tajam.
  • Beri pupuk
Cara merawat bunga mawar agar lebih segar yaitu memberikan nutrisi yang sesuai dengan kebutuhan mawar, seperti pupuk. Pupuk yang baik dan menyuburkan yaitu pupuk kandang yang dihasilkan oleh kotoran hewan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar