Kamis, 18 Januari 2018

Tinta Plastisol Kaos 3D

Dalam artikel ini saya akan membahas tentang sablon plasitol, biasanya sablon plasitol ini digunakan oleh banyak orang, terutama pada distributor kaos 3D.

Plastol merupakan tinta yang paling banyak digunakan untuk mencetak suatu desain pada pakaian atau kaos dan sangat bermanfaat untuk mencetak grafik buram pada kain yang gelap. Keunggulan plasitol ini yaitu tidak larut dalam air, tinta ini terbuat dari partikel-partikel PVC ditangguhkan dalam emulsi plasticizing, dan tidak mudah kering apabila dibiarkan di screen untuk waktu lama. Karena kenyamanan tidak perlu dicuci screen setelah penyablonan atau pencetakkan, plastisol idi bisa digunakan tanpa sumber air. Sablon plastitol ini direkomendasikan untuk penyablonan terhadap kain yang berwarna. Pada kain ringan, plasitil sangat buram dan bisa mempertahankan gambar yang cerah dengan waktu yang lama apabila perawatannya yang tepat.

Keuntungan apabila kaos 3D keren dikombinasikan dengan plasitol ini, yaitu tidak mudah kering, namun harus disembuhkan. Pengeringan dapat dilakukan dengan flash pengeringan rumah oven dan lain sebagainya. Kebanyakan plastisol ini harus mencapai suhu 180 derajat celcius untuk menyembuhkan secara penuh. Plasitol cenderung untuk duduk di atas benang bukan merendam ke dalam kain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar